SubhannAllah, Azan Flower, Pernahkan Anda Mendengarnya ?





Sepercik Hikmah - Adzan adalah suara yang sangat istimewa. Pertama kali, adzan datang dengan penuh keajaiban. Kalimat-kalimat adzan hadir dalam mimpi Umar bin Khattab dan Abdullah bin Zaid di malam yang sama, tepat pada hari umat Islam sedang mencari cara memanggil orang-orang untuk menunaikan shalat lima waktu.


Jadilah mimpi itu sebagai jawaban. Ia merupakan ilham dari Allah Subhanahu wa Ta’ala yang diturunkan sebagai panggilan shalat. Sejak saat itu, adzan berkumandang menggugah ruh orang-orang beriman untuk segera memenuhi panggilan-Nya, untuk ruku’ dan sujud bersama. Jika dilakukan studi, kalimat-kalimat apa yang berhasil memobilisasi manusia melakukan sesuatu, adzan adalah jawabannya. Itulah keajaiban kedua adzan.

Di masa sekarang, sebenarnya adzan tidak pernah berhenti. Jika malaikat di langit mendengar seluruh adzan dari segala penjuru bumi, maka yang terdengar adalah adzan yang tiada henti. Mengapa? Sebab adzan dikumandangkan berdasarkan waktu matahari. Dan bumi selalu bergerak mengelilingi matahari. Sehingga ketika sekarang di sini adzan, beberapa detik lagi daerah di sebelah baratnya. Begitu seterusnya. Saling bersahutan tak pernah berhenti. 24 jam non stop. Itulah keajaiban ketiga adzan.

Di Azerbaijan, sebuah fenomena ‘ajaib’ terjadi. Bunga-bunga terlihat bermekaran ketika terdengar lantunan adzan. Fenomena itu diliput langsung oleh televisi CNN beberapa tahun yang lalu dan hingga kini rekamannya bisa disaksikan di youtube. Fenomena ini juga menjadi berita di sejumlah media nasional seperti republika dan tribunnews

Dalam video CNN di Youtube tersebut, terlihat sejumlah bunga beraneka warna seperti ungu, kuning dan orange tadinya dalam posisi menguncup. Tampak bermekaran begitu terdengar adzan berkumandang. Bunga-bunga itu kini disebut dengan nama Azan Flower.



Sumber : www.bersamadakwah.com



loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==