Orangtua Wajib Baca : 5 Rahasia Mendekatkan Anak Dengan Al Qur'an

SepercikHikmahPada saat ini, anak-anak berada di sebuah dunia yang di dalamnya informasi disebar bak hujan yang sangat deras.



Meskipun anak-anak kita lindungi dengan jas hujan, payung, atau sarana lain, tetap saja serbuan informasi yang bak hujan deras itu akan membasahi mereka. Serbuan informasi itu datang dari mana-mana: televisi, ponsel, internet, mal-mal, radio, dan lain-lain. 
Inilah 5 Rahasia Mendekatkan Anak Dengan Al Qur'an

1. Sejak dalam kandungan, ibu membiasakan diri pergi ke masjid dan berada di majelis-majelis Al-Quran. Tak lupa selalu berdoa kepada Allah SWT. agar dikaruniai anak yang saleh dan pntar.


2. Hendaknya ayah menjadi seorang yang perhatian terhadap Al-Quran dan seorang guru Al-Quran. Rasulullah SAW bersabda, “Sebaik-baiknya kalian adalah mereka yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya,” (HR. Bukhari).


3. Bila menginginkan anak-anak menjadi pencinta Al-Quran, langkah pertama yang harus dilakukan orang tua adalah juga mencintai Al-Quran. Perbanyaklah membaca Al-Quran di rumah sehingga sejak matanya bisa memandang dunia, anak lebih dahulu mellihat Al-Quran. Dan sejak bisa mendengarkan, hal yang sering didengarnya adalah bacaan Al-Quran. Sehingga, lambat laun anak akan akrab dengan Al-Quran.

4. Keluarga mengondisikan rumahnya dengan Al-Quran sesuai usia anak-anaknya.

5. Pendidikan anak harus dilakukan jauh sebelum anak lahir, yang dimulai dengan mencari pasangan yang berasal dari keturunan yang baik. Pasangan dari keluarga pencinta Al-Quran pasti memberi pengaruh kecintaan pula kepada Al-Quran.

Semoga Bermanfaat, silahkan sebarkan.

Sumber : facebook/sinar islami
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==